Press "Enter" to skip to content

Polsek Palupuh Laksanakan Koordinasi dengan pihak Puskesmas Palupuh terkait tentang Kasus penyakit Ginjal Akut



Pada hari Senin tanggal 31 Oktober 2022 sekira pukul 09.45 wib telah dilakukan Koordinasi dengan pihak Puskesmas Palupuh terkait jadwal pemberian edukasi tentang Kasus penyakit Ginjal Akut Atipikal yang menjangkiti pada anak-anak dan Obat yang mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DG) yang dilarang beredar.

Adapun hasil koordinasi dengan para sumber dari pihak Puskesmas Palupuh adalah

Sampai saat ini di Puskesmas Palupuh *Belum Ditemukan* adanya kasus penyakit Gagal Ginjal Akut Atipikal yang menyerang anak-anak maupun orang dewasa.

Pihak Puskesmas Palupuh sudah menghentikan sementara seluruh pemakaian obat cair / Syrup yang mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DG) sejak tanggal 19 Oktober 2022.

Untuk antisipasi terjadinya kasus Gagal Ginjal Akut Atipikal dan Obat yang mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DG) yang dilarang Beredar diatas maka pihak Puskesmas Palupuh telah memerintahkan kepada para petugas kesehatan yang ada di Puskesmas Pembantu dalam wilayah mereka untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat dampak dan bahaya dari penyakit diatas.

Pihak Puskesmas Palupuh bersama Polsek Palupuh akan melakukan Sosialisasi terhadap masyarakat melalui pihak pemerintahan Nagari* terkait bahaya pemakaian obat cair / Syrup yang dikonsumsi anak-anak maupun orang dewasa sampai adanya petunjuk resmi selanjutnya dari Pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.