Press "Enter" to skip to content

POLISI LALU LINTAS BANTU KAKEK MENYEBERANG JALAN

Seperti biasa tugas rutin tiap pagi personil Sat Lantas Polsek Bukittinggi Polres Bukittinggi adalah melaksanakan pengaturan arus lalu lintas persimpangan jalan, di depan sekolah dan perkantoran serta tempat – tempat yang dianggap rawan lainya di seputaran kota Bukittinggi sebagai tanda kehadiran Negara ditengah-tengah masyarakat, Jumat (01/11/2019).

Seperti terlihat di Simpang BMW By Pass Kota Bukittinggi pagi tadi,  saat melaksanakan tugas terlihat Panit 1 Lantas Polsek Bukittinggi IPDA Effendi Rosani terlihat sedang membantu seorang kakek yang sudah renta dengan menggunakan tongkat hendak menyeberangi jalan. Dengan naluri kepolisian ya dan tanpa diminta maka IPDA Effendi Rosani mendatangi kakek tersebut dan langsung menghentikan kendaraan yang sedang berlalu lalang dijalan guna memberikan kesempatan kepada kakek itu untuk menyeberang. Dengan ramah dan humanis IPDA Effendi Rosani membantu dan memandu kakek pejalan kaki untuk menyeberang jalan.

“Membantu warga masyarakat merupakan suatu kewajiban dan bentuk pelayanan Polri bagi masyarakat, apalagi memberikan jaminan keselamatan warga yang akan menyeberang jalan adalah yang terpenting” ucap IPDA Effendi Rosani

Di tempat terpisah Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP M.Rizky Cholid, SIK menyampaikan “tugas anggota lalu lintas adalah menjaga Kamseltibcar lantas agar tetap kondusif dan memberikan pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat pengguna jalan” tegas Kasat Lantas. (MasY/Humasresbkt).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.