Press "Enter" to skip to content

POLRES BUKITTINGGI PERKETAT PENGAMANAN SIDANG PLENO KPU BUKITTINGGI

Dalam rangka antisipasi yang tidak diinginkan dalam rangka rapat Pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2019 kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi memperketat pengamanan di Balai Sidang Bung Hatta Bukittinggi, Pada hari Jum’at (03/5).
Kapolres Bukittinggi Akbp. Arly Jembar Jumhana,Sik.MH menyampaikan bahwa hari ini dilaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil pemilu tingkat kota Bukittinggi.
Oleh sebab itu kita maksimalkan pengamanan di  Balai Sidang Bung Hatta Bukittinggi. Dalam pengamanan, anggota Polres Bukittinggi dibantu personel TNI dari Kodim 0304/Agam.
“Dalam kegiatan pengamanan kita waspadai potensi ancaman yang bisa mengganggu pelaksanaan rekapitulasi. Dengan ploting personel di setiap titik pengamanan sekitar area rapat pleno di Balai Sidang Bung Hatta Bukittinggi diharapkan bisa mencegah terjadinya gangguan dan rekapitulasi bisa berjalan dengan aman,” ucap Kapolres Bukittinggi. Senin, (06/05).
Disampaikan kapolres bahwa prioritas pengamanan dalam kegiatan rekapitulasi diantaranya adalah orang atau petugas penyelenggara pemilu dan peserta kegiatan maupun barang-barang yang ada di Balai Sidang Bung Hatta. Dilakukan sterilisasi di lokasi kegiatan hanya petugas dan undangan saja yang bisa masuk ke lokasi rekapitulasi.
Sementara itu, Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Arie Sulistyo Nugroho,Sik.MH menyampaikan bahwa rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kota Bukittinggi di Balai Sidang Bung Hatta Bukittinggi direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari kedepan. Pengamanan dimulai tanggal 3 dan 5 Mei 2019.
“Dengan pengamanan yang dilaksanakan diharapkan rekapitulasi di Balai sidang  Bung Hatta bisa berjalan aman dan lancar hingga selesainya kegiatan,” Demikian Kompol Arie Sulistyo Nugroho,Sik.MH mengakhirinya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.